ARTICLE SOBAT POLRI

Kapolda Kaltim Apresiasi Seluruh Paslon Pilkada 2020 Kaltim Atas Situasi Kondusif

Dok Humas Polda Kaltim

Balikpapan – Pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) Walikota & Wakil Walikota serta Bupati & Wakil Bupati yang dilaksanakan serentak di 9 wilayah di Kaltim pada Kamis (24/9/2020) pagi dinilai berjalan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan menyikapi pandemi Covid-19.

Agenda kontestasi politik yang menjadi sorotan Polda Kaltim pada penghujung tahun ini membuat Kapolda Kaltim Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak mengamati setiap tahapannya.

Pada tahapan pengundian dan penetapan nomor urut masing-masing paslon hari ini, Irjen Pol. Herry menekankan pada pentingnya pengetatan protokol kesehatan. Untuk itu, dirinya menyebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan KPU, Bawaslu dan Gugus Tugas tentang pelaksananaan Pilkada di tengah pandemi Covid-19.

“Maklumat Kapolri tentang Protokol Kesehatan dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah 2020 menjadi panduan bagi kita semua untuk tertib protokol kesehatan,” tegasnya.

Kapolda Kaltim juga menilai, pelaksanaan tahapan penetapan nomor urut paslon hari ini berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat atas komitmennya melaksanakan maklumat Kapolri,” ujarnya.

“Tidak adanya pengerahan massa hari ini, serta kehadiran perwakilan tim pemenangan yang jumlahnya sudah sesuai dengan batasan yang ditetapkan ini menjadi tauladan bagi dan inspirasi bagi kita dan wilayah lain agar terus patuh pada protokol kesehatan,” sambungnya.

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi jajarannya yang sudah melaksanakan pengamanan, baik terbuka maupun tertutup, dan meningkatkan patroli di Sekretariat KPU, Bawaslu, serta lokasi Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Pilkada 2020.

“Tahapan berikutnya, fokus Polda Kaltim bukan hanya pada pelaksanaan maklumat Kapolri, tetapi juga kemungkinan adanya kecurangan Pilkada, serta black campaign. Kami mohon doa dan dukungannya agar Pilkada dapat berjalan dengan aman, damai, lancar, bersih, dan bebas dari sebaran Corona,” tukasnya.

Humas Polda Kaltim

Artikel ini telah tayang di: https://poldakaltim.com/index.php/2020/09/24/kapolda-kaltim-apresiasi-seluruh-paslon-pilkada-2020-kaltim-atas-situasi-kondusif/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *