ARTICLE INI BALIKPAPAN

Tetap Waspadai Penularan Di Keluarga

Penurunan kasus harian Covid-19 diharapkan terus terjadi di Kota Balikpapan. Pada hari ini (27/9) kasus terkonfirmasi positif sebanyak 19, menyelesaikan isolasi mandiri, dan 2 kasus meninggal dengan status terkonfirmasi.

Dari 19 kasus konfirmasi positif, 11 di antaranya berasal dari kasus suspek, 3 dari riwayat tanpa gejala, 5 dari tracing kasus.

Perlu menjadi perhatian karena dari tracing kasus, terdapat satu bayi usia 2 bulan yang terkonfirmasi positif. Ini juga menunjukkan penularan di lingkungan keluarga masih terjadi.

“Anggota keluarga yang bekerja wajib menerapkan protokol kesehatan setelah beraktivitas dari luar rumah. Wajib membersihkan diri sebelum berinteraksi dengan anggota keluarga lainnya. Untuk mencegah adanya klaster keluarga juga, kami selalu imbau kasus tanpa gejala untuk tidak melakukan isolasi mandiri jika terdapat balita, anak-anak, orang tua dan wanita hamil,” tutur Kepala Dinas Kesehatan Andi Sri Juliarty.

Sementara itu, sore tadi Kodim 0905 Balikpapan bersama FKUB dan Polresta Balikpapan melaksanakan pembagian masker dan snack yang dipusatkan di simpang Plaza Balikpapan.

Sebanyak 100 masker dibagikan dalam kegiatan ini. Selain itu peserta lainnya juga mengampanyekan protokol kesehatan melalui spanduk Mencuci Tangan, dan Menjaga Masker.

Sumber: https://www.instagram.com/p/CFo1aX5hFeO/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *