ARTICLE INI BALIKPAPAN

Berkembang Klaster Perumahan Di Balikpapan

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan melaporkan hari ini (30/9) terdapat penambahan 42 kasus konfirmasi positif, 45 selesai isolasi mandiri, dan 1 kasus meninggal dunia dengan terkonfirmasi positif.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengatakan, perlu menjadi perhatian karena kasus hari ini terdapat di beberapa kawasan perumahan.

Dari data yang dihimpun, terdapat lima perumahan di Balikpapan yakni Balikpapan Regency, Perumnas, Taman Intan Griya, dan Sepinggan Asri.

“Dengan adanya kasus di perumahan ini, Dinas Kesehatan melalui puskesmas berkoordinasi dengan RT dan Kelurahan untuk melakukan langkah-langkah pencegahan supaya tidak terjadi penularan kasus di lingkungan. Bisa saja untuk sementara menerapkan pembatasan atau karantina lokal di lingkungan masing-masing,” ungkap Rizal.

Ia melanjutkan, pembatasan atau karantina lokal ini pernah dilakukan Perumahan Sepinggan Pratama, dengan melakukan sterilisasi setiap yang masuk dan pembatasan kegiatan lainnya.

Selain itu, Rizal mengatakan, yang perlu diwaspadai lainnya bahwa terdapat juga klaster keluarga dengan anggota keluarga yang terkonfirmasi positif 5 orang.

“Kita berharap klaster keluarga ini tidak berkembang menjadi klaster lingkungan atau perumahan,” lanjutnya.

Kemudian, pada hari ini juga terdapat dua perempuan hamil yang terkonfirmasi positif. Dengan demikian, jumlah perempuan hamil di Kota Balikpapan yang terkonfirmasi positif mencapai 42 orang.

Sumber: https://www.instagram.com/p/CFweTgTBway/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *