ARTICLE SOBAT POLRI

Polda Kaltim Ikuti Vicon Dengan Wakapolri Terkait Penanganan Covid-19

Balikpapan – Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., didampingi Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Irlan Kustian, S.H., Irwasda Polda Kaltim dan PJU Polda Kaltim mengikuti Video Conference (Vicon) yang dipimpin oleh Wakapolri terkait percepatan penanganan Covid-19, bertempat di Ruang Vicon Mapolda Kaltim, Selasa (06/10/2020).

Dalam Vicon tersebut, Wakapolri memberikan pengarahan terkait Aplikasi “Bersatu Lawan Covid atau BLC” yaitu Sistem Pelaporan Perubahan Perilaku (3 M) dalam adaptasi protokol kesehatan di lingkungan masyarakat.

Dok Humas Polda Kaltim

Wakil Pimpinan Polri tersebut juga meminta kepada para Kapolda dan Jajarannya agar dapat meningkatkan serta mengoptimalkan kegiatan pendisiplinan protokol Kesehatan kepada masyarakat.

Usai melaksanakan kegiatan vicon dengan Wakapolri, Kapolda Kaltim melanjutkan vicon dengan Polres jajaran guna menekankan seluruh Polres jajaran agar memahami betul aplikasi ini karena nantinya akan di anev di waktu yang mendatang.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menerangkan, dalam pelaksanaan vicon tersebut juga tidak lupa untuk menerapkan protokol covid-19 yaitu dengan cara menggunakan masker, dan Social distancing.

Selanjutnya Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menambahkan bahwa di fase Adaptasi Kebiasaan Baru ini, jajarannya terus berupaya secara intensif untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait proteksi diri dengan tetap mengedepankan protokol Kesehatan, diantaranya Gunakan masker, rajin cuci tangan serta social distancing dan physical distancing.

Humas Polda Kaltim

Artikel ini telah tayang di: https://poldakaltim.com/index.php/2020/10/06/polda-kaltim-ikuti-vicon-dengan-wakapolri-terkait-penanganan-covid-19/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *