ARTICLE SOBAT POLRI

Bersama TNI-Polri, Masyarakat Balikpapan Kompak Deklarasikan Tekad Damai Untuk NKRI

BALIKPAPAN- Dalam rangka mewujudkan Balikpapan yang aman dan Kondusif, Pemerintah bersama TNI-Polri dan berbagai Tokoh Elemen Masyarakat Kota Balikpapan mendeklarasikan Tekad Damai dan menolak segala bentuk aksi anarkis, bertempat di Aula Kantor Pemerintah Kota Balikpapan, Selasa (20/10/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Balikpapan H. Rizal Efendi, Ketua DPRD Balikpapan, Kapolresta Balikpapan, Dandim 0905, Danlanal, Danlanud Dhomber, Kepala Kejaksaan, Ketua Pengadilan Tinggi, dan seluruh lintas Tokoh Masyarakat, Agama, Adat dan Pemuda Kota Balikpapan.

Deklarasi Tekad damai yang disepakati bersama memiliki beberapa poin, diantaranya yaitu siap menjaga kondusifitas kaltim, menolak segala tindak anarkis dalam bentuk apapun yang dapat mengganggu ketertiban umum, mendukung TNI-Polri dalam upaya penegakkan hukum setiap tindakan anarkis dalam penyampaian pendapat dimuka umum, dan mendukung pemerintah daerah kaltim dalam penegakkan peraturan protokol kesehatan Covid-19.

Walikota Balikpapan H. Rizal Efendi dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih banyak terhadap Pihak Kepolisian dan TNI serta Instansi terkait dan berbagai Element Masyarakat dalam pelaksanaan deklrasi tekad damai masyarakat Kota Balikpapan.

“Alhamdulilah aksi unras yang ke 3 sangat kondusif dan damai sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman kondusif” ujarnya

Selanjutnya, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol. Turmudi juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para tokoh masyarakat dari berbagai kalangan (suku, agama, akademisi dan golongan) yang telah bersama-sama dengan TNI-Polri hadir pada kegiatan ini, sehingga Deklarasi ini dapat terselenggara dengan baik dan disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Humas Polda Kaltim

Artikel ini telah tayang di: https://poldakaltim.com/index.php/2020/10/20/bersama-tni-polri-masyarakat-balikpapan-kompak-deklarasikan-tekad-damai-untuk-nkri/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *