ARTICLE SOBAT POLRI

Peringati HUT Humas Polri ke-69, Polda Kaltim Gelar Syukuran

Balikpapan – Tanggal 30 Oktober ditetapkan sebagai hari berdirinya Humas Polri di tubuh Polri. Seluruh jajaran kepolisian merayakan, termasuk Polda Kaltim. Karena digelar serentak seluruh Indonesia, HUT Humas Polri ke-69 ini digelar secara virtual, Senin (02/11/2020).

Di Polda Kaltim sendiri, perayaannya digelar cukup sederhana. Dihadiri sejumlah perwira menengah dan personil Bidang Humas, puncak acaranya ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H.

 “Meski perayaan HUT Humas Polri ini digelar secara sederhana, tapi tetap memberikan makna,” kata Kombes Pol Ade Yaya.

Apalagi di tengah pandemi, seluruh personil yang hadir termasuk rekan-rekan media diminta untuk menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, mengenakan masker dan mencuci tangan di tempat yang sudah disiapkan.

“Karena masih pandemi, kita menjalankan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya,” jelasnya.

Kombes Pol Ade Yaya Suryana menjelaskan, makna HUT ini, adalah dengan keberadaan bidang humas di tubuh Polda Kaltim, dapat memberikan kemudahan akses pada masyarakat yang mencari informasi.

“Humas bisa menjadi sumber informasi yang cepat objektif dan terpercaya,” ujarnya.

Berbagai saluran dan media komunikasi yang tersedia saat ini menuntut personil Humas Polri dapat terus berinovasi dalam menyampaikan informasi yang cepat dan terpercaya.

Acara Syukuran di akhiri dengan pemotongan Tumpeng serta pembagian Rompi kepada rekan-rekan wartawan.

Humas Polda Kaltim

Artikel ini telah tayang di: https://poldakaltim.com/index.php/2020/11/02/peringati-hut-humas-polri-ke-69-polda-kaltim-gelar-syukuran/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *