ARTICLE SOBAT POLRI

Aksi Peduli Polri, Polresta Balikpapan Bedah Rumah Warga Tidak Mampu

Balikpapan – Polresta Balikpapan melalui Satlantas Polresta Balikpapan  melaksanakan kegiatan sosial berupa program bedah rumah salah satu warga Balikpapan Timur.

Yang beruntung menerima Program Bedah Rumah kali ini yakni Ibu Atini, warga Jalan Mulawarman RT. 20 Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur.

“Bedah rumah ini merupakan rangkaian kegiatan Operasi Zebra Mahakam 2020 yang dilakukan jajaran Satlantas Polresta Balikpapan,” kata Kasat Lantas Kompol Irawan Setyono saat memberikan sambutan di acara penyerahan bantuan bedah dirumah, Minggu (8/11/2020).

Kompol Irawan menambahkan bahwa bedah rumah yang dilakukan jajarannya ini merupakan bentuk kepedulian Satlantas terhadap masyarakat ditengah Pandemi Covid-19.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi Program Kapolresta Balikpapan yakni PSBB.

Dan untuk diketahui, bahwa Satlantas Polresta Balikpapan telah melakukan bedah rumah milik Ibu Atini yang dimulai Jumat (6/11/2020). Yang mana sebelum melaksanakan bedah rumah tersebut, pihaknya telah melakukan survey dan wawancara kepada pemilik rumah, Ibu Atini.

Selain melakukan bedah rumah, Satlantas Polresta Balikpapan juga membangunkan kios jualan.

“Pembuatan kios ini merupakan permintaan langsung Ibu Atini kepada kami,” imbuh Kompol Irawan.

Lanjut Kompol Irawan, pihaknya juga telah melakukan perbaikan dua perahu milik Ibu Atini, yang mana perahu ini merupakan salah satu sumber penghasilannya dengan cara menyewakan kepada warga yang hendak memancing di laut.

Ditempat yang sama, Kapolresta Balikpapan KBP Turmudi mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada jajaran Satlantas yang sudah mengimplementasikan Program PSBB ini.

“Ini merupakan salah satu warna dari Polresta Balikpapan yang terus diisi dengan kegiatan-kegiatan kepedulian terhadap masyarakat,” ucapnya.

Kapolresta Balikpapan juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari Operasi Zebra 2020 yang akan berakhir pada hari ini Minggu (8/11/2020).

Dan kegiatan seperti ini tidak akan berhenti sampai disini namun akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan dengan kegiatan lainnya sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran Polri dimasa pandemi Covid-19.

Usai memberikan sambutannya, Kapolresta Balikpapan KBP Turmudi dengan didampingi Kasat Lantas Polresta Balikpapan Kompol Irawan menyerahkan secara simbolis bantuan kepada Ibu Atini.

Kapolresta Balikpapan juga berkesempatan melihat perahu yang telah diperbaiki dan kios jualan Ibu Atini.

Dan bahkan Kapolresta Balikpapan mengawali pembukaan kios dengan membuat makanan cepat saji dan langsung dijual kepada tamu undangan.

Untuk diketahui, selama Operasi Zebra yang digelar mulai tanggal 26 Nopember 2020 lalu, jajaran Satlantas Polresta Balikpapan telah melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat preventif dan preemtif seperti sosialisasi safety riding, protokol kesehatan, pembagian masker, donor darah dan kegiatan sosial lainnya.

Humas Polda Kaltim

Artikel ini telah tayang di: https://poldakaltim.com/index.php/2020/11/09/aksi-peduli-polri-polresta-balikpapan-bedah-rumah-warga-tidak-mampu/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *