Kombes Pol Ade Yaya Suryana : Polda Kaltim Siap Amankan Agenda Nasional di Tahun 2021

Balikpapan – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menerima kunjungan dari media TVRI Kaltim, Jumat (18/12/2020).

Saat ditemui, Kabid Humas Polda Kaltim menjelaskan bahwa situasi di Tahun 2020, ada agenda nasional yang akan berlanjut di Tahun 2021.

Agenda yang pertama ada kegiatan pemilu yang baru saja dilaksanakan, dimana Tahun 2021 apakah ada sidang gugatan atau tidak, dan akan ada pelaksanaan pelantikan bagi Kepala Daerah yang terpilih, ucap Ade Yaya.

Kemudian agenda yang kedua yaitu Covid-19, dimana saat ini Pemerintah sudah mendatangkan vaksin  untuk penanganan virus corona.

Diharapkan respon masyarakat bisa serta merta yakin bahwa vaksin tersebut bisa mencegah atau menangkal terjadinya penularan covid-19 agar di Tahun 2021 situasi pandemi ini bisa selesai, kata Kabid Humas.

Kita harapkan permasalahan sosial lainnya seperti unjuk rasa solidaritas dampak penanganan hukum di Polda Metro Jaya tidak berlanjut di Tahun 2021. Walaupun berlanjut, ini tetap menjadi konsen Polda Kalimantan Timur.

Kemudian ada juga kegiatan nasioanal seperti Undang-Undang Omnibus Law. Polda Kaltim tetap konsen mengamankan kegiatan masyarakat, diharapkan jangan sampai ada kelompok yang melakukan aksi unjuk rasa yang melanggar hukum.

Polda Kaltim siap mengamankan agenda nasional dan melayani masyarakat selama kegiatan tersebut sesuai ketentuan hukum yang berlaku dan mengikuti protokol Kesehatan (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan), tutup Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Humas Polda Kaltim

Artikel ini telah tayang di: https://poldakaltim.com/index.php/2020/12/18/kabid-humas-kombes-pol-ade-yaya-suryana-polda-kaltim-siap-amankan-agenda-nasional-di-tahun-2021/

,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *